CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE

CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Selamat datang di Gmail klik Sign in atau Creat an accaount untuk membuat Gmail anda!

Cara Membuat Email Di Google. Dewasa ini kalau seseorang tidak memiliki sebuah email rasanya bisa dianggap seorang yang jadul, gaptek dan tidak mau mengikuti perkembangan. Bisa jadi anggapan seperti itu ada benarnya. Karena sekarang banyak aktivitas, baik di rumah apalagi di kantor menggunakan jaringan internet, yang ujung-ujungnya membutuhkan sebuah email untuk mempelancar aktivitas tersebut.

Email dapat berfungsi banyak. Dengan email Anda bisa melakukan surat menyurat, mengirim dan menerima informasi secara mudah dan cepat dan dengan email pula anda bisa membuat akun facebook, twiter, blog dan lainnya. 


Khususnya untuk gmail yang notebane-nya milik google Anda secara langsung ikut dalam sosial media yang dimiliki google seperti google plus. Anda juga bisa secara otomatis bisa membuka semua aplikasi yang dimiliki oleh google. 


Dengan kata lain, cukup dengan satu akun dari gmail Anda dapat mengakses semua layanan yang dimiliki google tanpa mendaftarkan diri kembali. One account. All of Google

Langkah-Langkah Mendaftar dan Membuat Email di Gmail


Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam membuat sebuah email di google.

1. Terlebih dahulu kunjungi situs gmail.com
2. Klik Creat an account.
3. Isikan semua yang diminta oleh Gmail dengan lengkap pada kotak yang ada dalam form pendaftaran yang telah tersedia, di bagian your current email address boleh dikosongkan

Dan jangan lupa untuk menyiapkan nomor handphone atau mobile Anda yang tentu saja masih aktif. Karena sebaiknya nanti nomor hp anda itu diisikan untuk keamanan akun yang kamu buat. 


Nomor hp ini nantinya akan memudahkan dalam memulihkan akun bila suatu ketika Anda melupakan password email. Siapkan pula kertas dan pulpen untuk mencatat akun dan password.


CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Isikan semua bidang kosong yang tersedia dengan benar supaya Gmail valid.

4. Kemudian tuliskan angka pada kotak type the text dengan lima angka yang tepat ada di atasnya. Kemudian centang kotak I agree to the google > Next Step

CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE 2
Form ini diisi sesuai dengan karekter yang ada, ini berguna untuk menyatakan Anda bukan robot.

5. Klik Continue to Gmail untuk masuk ke Gmail yang anda buat barusan. Di situ anda akan menerima 3 email dari google. Cobalah klik satu persatu untuk membuka email tersebut, hanya sekedar sebagai respond terhadap google yang telah mengirimkan anda email tersebut. Tidak masalah jika anda tidak membukanya.


CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Ini adalah gambar yang menyatakan anda telah berhasil medaftar Gmail.

CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Inbox Gmail. Di sini anda akan mendapatkan 3 email klik satu persatu tulisan tebal untuk membuka emai.
6. Sekarang uji akun emai yang baru dibuat, apakah sudah dapat digunakan dengan baik. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk keluar (sign out) dulu dengan mengklik tanda ujung panah disamping akun email Anda (posisi pojok kanan atas) . Lihat gambar di atas!

Menguji Akun Gmail. 

Caranya masukkan akun email > klik next > masukkan password > Sign in. Kalau berhasil maka anda akan langsung di bawa masuk ke inbox.

CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Masukkan Akun Gmail anda lalu klik Next. Kemudian masukkan password anda lalu klik Sign in. 

7. Selesai 

Catatan: 


Jika anda menemui gambar seperti di bawah ini, itu menandakan jaringan internet anda sedang lambat. Hal ini tidak masalah klik saja basic HTML dengan demikian anda akan lebih mudah masuk.


CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE
Ini adalah pemberitahuan bahwa anda kesulitan masuk, klik basic HTML untuk mempermudah! 


Akhirnya berakhir juga langkah-langkah atau Cara Membuat Email Di Google. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Membuat Akun Twitter
Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE. Please share...!

0 Comment for "CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE"

Back To Top