Dasar Sukses Dalam Pergaulan

Dasar Sukses Dalam Pergaulan. Setiap orang siapa pun adanya dia pasti ingin mudah diterima dalam suatu pergaulan. Tetapi ternyata tidak semua dari kita sukses dalam menjalin dan merajut sebuah interaksi yang kita lakukan ke arah pergaulan yang sehat dan menyenangkan. Kegagalan tersebut bisa jadi karena ketidaktahuan kita dalam menampilkan kesan yang baik terhadap orang di depan kita. Pondasi sukses dalam pergaulan berikut ini akan membantu anda untuk bisa diterima di mana saja anda berada. Silahkan Anda baca dan langsung diterapkan!

Dasar Sukses Dalam Pergaulan

Sebuah pepatah yang pas dengan judul di atas adalah “untuk mencapai sesuatu tidak ada yang lebih sukar daripada kalau tidak tahu caranya, tetapi juga tidak ada yang lebih mudah daripada kalau tahu caranya”.

Jelas sekali, kalau kita menghendaki sukses dalam mengerjakan segala sesuatu maka yang pertama kali menjadi modal bagi kita adalah tahu caranya, tidak terkecuali kalau kita ingin mendapatkan sukses dalam pergaulan.

Anda mungkin sering melihat orang yang kelihatan biasa-biasa saja bahkan (maaf) wajahnya jelek, begitu luwes dalam pergaulannya, percaya diri, diterima dan disenangi oleh banyak orang. Tentu ada yang istimewa pada dirinya sehingga dia mampu menjadi magnet yang begitu mempesona bagi orang di sekitarnya. Apakah miliknya yang istimewa itu?

Mungkin banyak di antara kita akan menjawab pertanyaan itu dengan jawaban berikut : Wah orang itu begitu menarik bagi orang lain karena dia orang kaya raya. Atau anda juga mungkin akan beranggapan bahwa orang itu memiliki kelebihan-kelebihan dari orang lain. Jawaban-jawaban tadi bisa jadi benar, tetapi ingat seringkali jawaban tersebut bisa salah, seperti yang mungkin sering anda jumpai!

Kalau kita mau memperhatikan atau mengamat-amatiorang-orang yang sukses di dalam pergaulan itu, maka akan tersingkap bagi kita bahwa kesuksesan mereka itu karena mereka memiliki semangat untuk MENYUKAI, MENGHARGAI dan MENCINTAI orang lain. Ke tiga kata inilah yang menjadi kunci sukses mereka dalam bergaul. Mereka melakukannya dengan tulus tidak dibuat-buat, karenanya orang lain juga memberikan perlakuan yang sama kepada mereka.

Bukankah hal itu sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan? Tentu saja tidak sulit, asalkan anda berusaha membiasakan diri melakukannya dengan penuh ketulusan. Belajarlah untuk memiliki sikap jiwa yang sanggup dan bersedia menghargai, menyukai, dan mencintai orang-orang lain. Sebaliknya kalau anda masih memiliki jiwa yang cenderung untuk mempersetankan kepentingan-kepentingan orang lain, segalanya akan tampak sukar dan berat bagi anda.

Jadi sekali lagi akan saya ulangi, dasar sukses dalam pergaulan itu adalah belajar untuk selalu menanamkan semangat untuk menyukai, menghargai dan mencintai orang lain.

Baca: Mengatasi Masa-Masa Kritis


Comments

  1. Setuju mas dalam pergaulan harus saling menghargai..!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment