Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda. Baru tahu nih ternyata blog rupanya lebih baik di daftar ke non alexa. Pasalnya blog ini gak ramping-ramping alexanya, jadi penasaran kenapa bisa begini, padahal artikel gak copas malah banyak yang copas, hehe. Update artikel juga rutin, kok gak bisa ramping malah tetap di kisaran jutaan (gede banget). Setelah browsing ke sana ke mari tahu-tahu masalahnya saya gak pernah daftar blog ini ke alexa wah selanjutnya saya langsung ke situs Alexa yang terbaru dan mandaftarkan blog saya. Bagaimana dengan Anda, berminat mendaftarkan blog juga?

Alexa itu apasih?
 
Kata para senior yang bisa saya tangkap alexa itu adalah mesin penghitung pengunjung blog kita yang nantinya akan memberikan peringkat blog. Semakin ramping atau kecil angka yang tercantum maka semakin tinggi peringkat blog. Dasar peringkatannya adalah jumlah pengunjung yang datang ke blog kita melalui toolbar alexa. Jadi toolbar alexa ini penting juga untuk di instal ke mozilla atau browser lainnya. Pasalnya yang pernah saya baca, walaupun jumlah pengunjung Anda melimpah tetap saja tidak akan terhitung oleh alexa kalau tidak melalui toolbar alexa ini, sehingga peringkat alexa blog kita tidak menjadi ramping.

Oke langsung saja kita peraktekkan cara mendaftarkan blog di alexa yang terbaru

1. Masuk ke alexa. Com dengan mengklik link ini >>> alexa.com
2. Masukkan alamat blog Anda pada kolom yang telah tersedia.

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

3. Selanjutnya pilih opsi pendaftaran yang Anda inginkan lewat email atau facebook 
Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

4. Sekarang saatnya masuk ke gmail.com untuk memverifikasi pendaftaran yang telah kita lakukan. 

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

5. Setelah itu Anda diminta membuat pasword untuk alexa. Isikan saja pasword Anda. Setelah itu klik submit password. Setelah itu ada tampilan seperti di bawah ini klik saja continue untuk melanjutkan.

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

6. Pada select a method pilih yang nomor 2.

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

7. Scroll ke bawah menggunakan mouse Anda untuk melihat meta tag yang muncul. Setelah itu salin kode meta tag di bawah <head> pada template blog Anda.

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

8. Setelah Anda simpan meta tag tersebut di template Anda lalu klik verify my ID. Kalau Anda berhasil akan muncul pemberitahuan your site is succesfully claimed. Bisa saja Anda melakukannya sampai di sini karena dengan pemberitahuan tersebut blog Anda sudah terdaftar di alexa. Tapi kalau Anda mau lebih lengkap caranya sebagai berikut : 

Masih di dashboar alexaSelanjutnya clik my dashboard lalu klik site management lalu pilih edit site listing. Lalu yang terakhir masukkan semua data yang diminta pada masing-masing kotak yang tersedia. Setelah data di isi lengkap klik Save Change yang berada dibagian paling bawah (maaf gak tampil digambar). Lihat gambar berikut :

Alexa Terbaru dan Cara Mendaftarkan Blog Anda

Demikian cara mendaftarkan blog di alexa terbaru. Semoga setelah ini blog saya ini dan blog Anda menjadi lebih ramping.(smile) Terima kasih atas kunjungannya. Insya Allah di lain waktu kita akan membahas tentang bagaimana cara memasang widget alexa di blog. (Baca juga : Cara Mendaftar Blog di Google)


Comments